Minggu, 20 September 2020

Suasana new normal di kampungku saat pandemi

Nama saya Anita, saya adalah salah satu siswa kelas 12 ips 5 dari SMA N 1 PAMOTAN tahun ajaran 2020/2021. Pada hari Minggu 20 September 2020 Saya ingin menceritakan tentang suasana new normal saat pandemi covid 19. Di desaku yaitu Desa japerejo, tepatnya RT 1 RW 3.

Suasana di kampung halaman saya saat new normal ini masih sama dengan aktivitas merka sehari- hari. Di rumah saya setiap harinya keluargaku melakukan aktivitas seperti biasa. Dipagi hari kedua orang tua saya pergi ke sawah, di siang harinya kedua orang tua saya menyiapkan semua untuk berdagang, dan saya ikut membantu.

Masalah yang sering saya alami pada saat pandemi ini yaitu PJJ tidak enak,tidak mempuanyai uang. Masalah orang tua saya saat pandemi ini juga sama, sulitnya ekonomi karena pandemi.

Dampaknya pandemi ini bagi saya yaitu karena PJJ saya jadi sulit untuk memahami pelajaran- pelajaran tertentu, sulitnya untuk fokus ke pelajaran tertentu karene dirumah saya membatu orang tua saya untuk berjualan. Saya jadi tidak punya uang karena ditidak mendapatkan uang saku untuk saya tabungkan. Dampak pandemi ini bagi orang tua saya adalah menurunnya penghasilan.

Strategi new normal ini yaitu kita harus memakai masker,sering mencuci tangan saat habis bepergian, tidak bepergian jika tidak ada kepentingan yang sangat penting, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat perintah agar pandemi ini segera berakhir. Kita harus belajar beradaptasi dengan ini semua.

Keadaan sosial di masyarakat sebelum pandemi di kampungku ini, mereka sangat senang melakukan aktivitas seperti biasa tanpa harus memakai masker dan sering-sering untuk mencuci tangan. Dan keadaan sosial setelah adanya pandemi covid 19 ini masyarakat sangat resah, dan banyak warga miskin yang sangat kesusahan karena terdampak covid 19.


Nama : Anita

Kelas. : XII IPS 5

Absen: 03 (tiga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar